Saturday 1 January 2011

untukmu yang mengaku cinta

Terkadang,
ada saatnya dimana cinta sangat mendominasi hidup seseorang.
Sekarang giliran saya sendiri.

Begitu pandainya cinta memerankan perannya,
sehingga sering saya merasa dipermainkan, merasa bodoh dan konyol sendiri, hanya sendiri.

Suatu hari cinta itu datang,
pada hari yang lain, dia bermain dengan hati yang lain, duduk mesra berdekatan tertawa dan pergi kesana kemari dengan perempuan lain


pandai,
sungguh pandai,

beberapa kali dia mengatakan cinta,
lantas kemudian saya sadar bahwa dia membawa cinta itu berkelana juga.

begitu naif.
hey,
harus saya sampaikan terimakasih padamu,
karena kamu, saya tidak percaya cinta sejati itu ada.

Sekarang kau cinta,
katakan padaku dengan kejujuran.
tanyakan pada hati kecilmu, cinta sejati yang kau tawarkan itu, tak pernah ada, kan?

1 comment:

  1. Untukmu yang tak percaya akan cinta sejati
    Tak peduli berapa lama harus ku menunggu mu pun
    Aku akan selalu ada disini
    Meskipun terkadang aku melihatmu berbicara akrab dengan pemburu cinta lain
    Bercanda dan menghabiskan waktu dengannya
    Aku yakin suatu hari nanti dirimu kan menyadari
    Betapa cintaku tidak akan pergi

    Meskipun terkadang kau mengabaikan aku
    Yang menunggu dirimu dalam hujan..
    Dan menanti dirimu dalam kesibukan
    Aku tahan air mata ku ini, karena bagaimanapun aku seorang lelaki

    Wahai dirimu yang tak percaya akan cinta sejati
    Telah lama ingin aku sampaikan perasaan yang tertahan di hati ini
    Yang dipendam karena niat untuk mempertahankan dirimu hingga waktunya tiba nanti
    Meskipun aku tidak tau pasti, kemana suratan takdir membawa ku

    Percayakah dirimu..
    Saat kau sedih aku selalu memperhatikanmu
    Dan saat kau tersenyum terkadang aku melihatmu menyembunyikan sesuatu
    Atau percayakah dirimu
    Aku selalu membelamu saat kau dikucilkan
    Meskipun mungkin kau tak pernah tau



    Dirimu yang tak percaya akan cinta sejati
    Apakah kau percaya
    Demi dirimu aku menahan diriku dari godaan wanita lainnya
    Untuk tidak mengatakan cinta kepada hati yang lain
    Meskipun aku tidak tau perasaan dirimu terhadap ku
    Aku tetap menunggu,

    Wahai dirimu yang tak percaya akan cinta sejati
    Adakah kau tau kenapa aku menunggu mu?

    Aku tidak pernah melihatmu seperti wanita manja, meskipun mungkin kau sangat menginginkannya
    Aku melihatmu selalu bangkit meskipun kau terlihat terpukul berulangkali
    Aku melihat dirimu selalu mandiri meskipun tidak ada orang yang membantu
    Kau bagaikan anomali diantara para wanita

    Aku tak menunggu mu karena kecantikan parasmu
    Dan bukan pula karena kepandaian mu
    Bagiku itu adalah karunia-Nya kepadamu

    Wahai dirimu yang tak percaya akan cinta sejati
    Ijinkanlah diriku, untuk menjadi cinta sejati mu
    Kiranya Tuhan mengijinkan
    Engkau menjadi cinta pertama dan terakhir yang dianugerahkan kepada ku
    Percayalah kepada cinta itu sekali lagi

    Yours,
    -Aji

    ReplyDelete